Sunday, May 23, 2010

Cinta itu suci

Cinta adalah sesuatu yang teramat suci, hingga tiada satu katapun didunia ini yang mampu mewakilinya. Cinta adalah sesuatu yang indah melebihi alam semesta. Keindahannya mampu mengalahkan si kuat dan sebaliknya, menyesatkan si lurus. Cinta ibarat udara yang tiada satupun makhluk dapat hidup tanpanya. Keindahan purnama tak dapat disejajarkan dengan keindahan cinta.

Ribuan syair yang terucap dari mulut seorang pujanggapun tak cukup memaparkan keindahannya.


Tiap hela nafas, detak jantung, langkah kaki serta alam semesta takkan pernah ada kecuali terdapat pancaran cinta didalamnya. Cinta merupakan perasaan tertinggi seorang insan yang diberikan sebagai anugerah yang patut untuk dijaga dan disyukuri.

Dengan cinta, seorang manusia dapat menjadi raja meski hanya dalam hati, menjadi budak meski tanpa tuan serta menjelma sebagai malaikat meski tanpa sayap. Dengan cinta, benci dapat berubah menjadi rindu serta marah menjadi suka.

Karena cinta, saudara menjadi musuh dan kawan menjadi lawan. Segala cacat, cela dan segala alat peng-hina-an manusia dapat hilang dalam sekejap dengan cinta.

Cinta bukan mainan yang hanya digunakan untuk kesenangan semata, bukan pula dagangan yang dapat diobral kepada siapa saja demi memenuhi kebutuhan pribadi. Cinta terlalu suci untuk disandingkan dengan syahwat, materi, pangkat, kekuasaan dan lainnya.



0 comments:

Post a Comment

Kasih saran ya temen-temen